Kamis, 11 November 2010

PT.MICO GRAHA PAVINDO - Penipuan berkedok Surat berharga dan Cek

Penipuan dengan berkedok Surat-surat penting dan sebuah Cek bernilai Miliyaran Rupiah.
Seperti itulah sekarang mulai dilakukan di wilayah kota Tanjungpinang Kepulauan Riau,sudah beberapa orang dan rekan saya menemukannya berupa surat surat dan Cek yang saya sebutkan diatas.
Kehidupan semangkin sulit, kebutuhan hidup semangkin besar saya rasa kita semua yang masih hidup merasakannya hal tersebut namun sebagai manusia yang masih bermoral dan beragama saya rasa tidak pantas dan tidak harus mesti berbuat penipuan seperti yang dilakukan oleh orang-orang bezat dan tak bermoral dengan berpura-pura menebar dan dengan sengaja menjatuhkan surat surat dan Cek Aspal ( asli tapi palsu ) dijalanan, ooohhh...sangat menyedihkan perbuatan itu....huh..!!!Manusia..manusia ternyata perbuatanmu melebihi binantang.....
Disini akan saya Ceritakan Sedikit kejadian yang dialami rekan saya tentang penipuan tersebut
Sore itu tanggal 10 Nop 2010 kawan saya menemukan surat-surat dan cek dijalanan,kemudian setelah dirumah dia liat-liat dan teliti diapun bimbang antara percaya dan tidak, betul apa salah yang saya temukan ini karena Surat ( SIUP ) yang ditemukan sepertinya asli terus Cek dengan nilai 4 Milyar tersebut membuat yang menemukan serasa kebingungan, karna hal itulah dia berinisiatif telepon saya dgn bermaksud bertanya dan koordinasi mau diapakan surat dan cek ini, singkat cerita kami cobala menghubungi nomor telepon yang ada tertera pada surat tersebut ( maksud mengembalikan la ) agak lama nada panggil kemudian diangkat oleh penipu tsb, kesan pertama atau serangan pertama yang penipu lontarkan  adalah menjawab teleponnya dengan pura-pura marah ( bicaranya agak nada tinggi )  " ya...ada perlu apa bilang aja " kira kira begitula  karena mengesankan dia  sedang  stress karna kehilangan surat berharga dan cek miliyaran rupiah, dan selanjutnya bla..bla..bla...akhir dari pembicaraan kami dia pun meminta nomor rekening Bank kami karena dia mau memberi imbalan uang sebesar 150 juta dan akan di transfer ke rekening kami karena sudah menemukan surat berharga dia,,singkat cerita kami pun mengirimnya nomor rekening kosong ke pelaku dengan Sms setelah itu kemudian menjawab Sms kami demikian " ibu bisa telepon saya" naaaaaaaaahhhh disini mulai ketahuannya penipunya , masa orang kaya tak punya pulsa ,apalagi surat berharga dia ditemukan orang kalau orang yang betul betul kehilangan pasti akan menhubungi kita bahkan datang ketempat kita masih goblog berarti penipunya makanya disuruhlah terus kita menghubungi dia,,kami pun menjawab " maaf pak pulsa saya juga sudah habis gak bisa hubungi",,terus dibalasnya  " ya uda besok aja saya kirim uang ibu karna sekarang bendahara saya sudah pulang "...hii..hii..hii..kwkkwkk bendahara apaaa....!!!! 
 Kaciiiannn dee loo penipu tak dapat mangsa...keesokan harinya tak ada lagi dia menghubungi kami dan dokumen penting yang kami temukan pun tak bertuan sampai sekarang.
Demikian sedikit cerita yang dapat saya bagikan,semoga menjadi pengalaman buat kita semua  dan semoga  tidak  terjadi dengan orang lain apalagi sampai memakan korban..tks
dibawah inilah  gambar gambar dokumen ( tidak  )  penting saya tampilkan  untuk kita ketahui bersama... ( ide cerita oleh hartono )
Gbr.1  CEK bernilai Miliyaran
Ggr 2. Amplop nya
Gbr 3. SIUP koptuk Pemprov Jawa Timur

7 komentar:

  1. Wah ini info baru sob.. saya baru tahu.. duh nanti kalau saya nemukan yg kayak gini.... akan kumainkan juga dia.. thanks ya..

    BalasHapus
  2. waahhh..tnyata skrg jg masi nipu dia.. papa saya hmpir kena juga.. untung nya papa saya mnyuruh saya mngecek dan tnyata dpt info ini..thx ya.. : )

    BalasHapus
  3. Thx brader infonya bermanfaat

    BalasHapus
  4. trims........ini sy lg ngecek kok sama persis cek nya dokumennya amplopnya juga sama. (masak nomor cek kok sama, nominalnya jg sama). ya baru saja ada teman yang bapaknya menemukan amplop coklat seperti di gambar atas........ duh keluarganya pada bingung(maklum warga desa asli)...
    sy ketika diberi amplop untuk ngecek langsung sy jawab itu penipuan model baru bro......
    sudah dua kali saya menemukan model seperti ini, yang satu ini baru sy cek yang kedua teman kantor lama saya dulu.....malahan sudah di poskan dokumennya lalu di hubungi no di siup.dan.....bls bls bla......... selamat belum berhasil di tipu.
    hasi panatauan saya semua hasil print dan scan.....cek siup amplop... WASPADALAH WASPADALAH.......

    BalasHapus
  5. gan ane kena tipu gmna nih gan ?

    BalasHapus
  6. Saya jg baru menemukan surat brharga ssuai dgn apa yg dbritakan tntg penipuan trsebut,..
    Awalnya sya tlp org tsb,stelah itu dia yg nlp sya,tp sya sngaja krimkan nmor rekening kosong,.
    Terima kasih kpd rekan2 yg mmberikan info tntg pnipuan tsb...

    BalasHapus